Sambut Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Gelar Konsolidasi

0
511

SUKOHARJO, DerapJuang.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sukoharjo menggelar Bimbingan Politik dan Rapat Konsolidasi Partai dalam Rangka Menyambut Pilkada 2020, Selasa (12/11/19).

Rapat Konsolidasi dihadiri 1.757 Kader Partai yang terdiri dari DPC, Fraksi DPRD, PAC, Ranting dan Anak Ranting se Kabupaten Sukoharjo.

“Pelaksanaan Rapat Konsolidasi Internal Partai hari ini untuk mengkomunikasikan tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Wardoyo Wijaya saat ditemui dilokasi acara.

Wardoyo mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Sukoharjo dalam melakukan Penjaringan sudah sesuai dengan Peraturan Partai No. 24 Tahun 2017 tentang Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah.

Wardoyo juga menjelaskan Rapat Konsolidasi ini untuk mengumpulkan kekuatan Partai agar satu suara mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo. Usulan tersebut akan dimintakan Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan ungkapnya.

“Ia berharap kekuatan Partai mulai dari DPC, Fraksi DPRD, PAC, Ranting dan Anak Ranting tetap solid dan tegak lurus dalam tahapan Pilkada yang sudah ditentukan oleh DPP Partai,” tutup Wardoyo.

Dikesempatan itu, Nurjayanto Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo yang juga sebagai Ketua Penjaringan Kepala daerah atau Wakil Kepala Daerah dalam paparannya menjelaskan kepada seluruh Kader Partai yang mengikuti Rapat Konsolidasi mengenai tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh DPC Partai saat melakukan Penjaringan.

“DPC PDI Perjuangan Sukoharjo mengusulkan Hj. Etik Suryani, SE,. MM. sebagai Calon Bupati dan Drs. Agus Santosa sebagai Calon Wakil Bupati kepada DPP Partai,’ tutupnya.

Ferry