Pelantikan Bamusi Kabupaten Tegal Angkat Visi Islam Rahmatan Lil Alamin

0
366

TEGAL, DerapJuang.com – Pelantikan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Kabupaten Tegal sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw mengangkat “Spirit Aktualisasi Visi Islam Rahmatan Lil Alamin”. Bamusi merupakan organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bergerak di bidang keislaman. Dewan Pimpinan Pusat Bamusi melantik Pengurus Cabang Bamusi Kabupaten Tegal, Minggu (3/11).

Acara yang digelar di Gedung Yaumi, Slawi itu dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Agus Subagyo mewakili Bupati Tegal, Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan H. Irvansyah, PP Bamusi diwakili H. M.Nu’man, H. Yulistian Imam Taryudi, Hari Apriatno, Sekretaris PD Bamusi Jateng M. Lukman, dan Sekretaris BSPN Jateng.

PC Bamusi Kabupaten Tegal terdiri dari berbagai elemen dan latar belakang ormas yang berbeda-beda, mulai dari kader Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah serta memiliki profesi yang bermacam. Bahkan sejak pertama kali didirikan, Bamusi telah dipelopori oleh para tokoh ormas besar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah.

“Baitul Muslimin Indonesia didirikan oleh para tokoh NU dan Muhammadiyah pada 2007 dan direstui oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri. Hingga kini sudah di hampir seluruh Provinsi,” ujar H. Irvansyah dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PC Bamusi Kabupaten Tegal Nok Farkhatun yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah berharap, Bamusi bisa mengakomodir berbagai kegiatan yang bersifat religius.

“Dengan adanya Bamusi di PDI Perjuangan kami berharap bisa menepis semua pertanyaan negatif masyarakat terhadap PDI Perjuangan bahwa Partai ini juga kental dengan religius.” tegas Nok Farkhatun saat dikonfirmasi Derapjuang.com.

Terkait program kerja Bamusi, Nok Farkhatun menjelaskan akan ada kegiatan di setiap hari besar islam dan rutinan bulanan berupa pengajian untuk masyarakat umum.

“Kita bisa menyuguhkan satu wadah partai yang terbilang Nasionalis-Religius, PDI Perjuangan bisa merangkul semua golongan, mungkin kita terbilang tidak bisa masuk di ormas hijau atau biru tapi harapannya kita bisa membuat terobosan great shot ke bawah masuk ke berbagai pengajian-pengajian.” lanjut Nok Farkhatun.

Nok Farkhatun juga menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan Bamusi Kabupaten Tegal bisa menjadi Pilot Project Bamusi di berbagai daerah terkhusus Jawa Tengah, agar melakukan terobosan-terobosan yang bisa mempertegas citra PDI Perjuangan yang Nasionalis-Religius.

D Setiawan