Gelar Musyawarah Kerja, Komunitas Juang Rumuskan Program Masuk Pesantren

0
334

BATANG, DerapJuang.com – Komunitas Juang Jawa Tengah sukses menggelar Musyawarah Kerja Komunitas Juang (MKKJ) untuk wilayah Karesidenan Pekalongan Raya, Minggu (3/11).

Acara yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang tersebut dihadiri puluhan kader Komunitas Juang dari 7 Kabupaten/Kota, yaitu: Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Pemalang dan Batang.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, Amat Wirai tersebut mengusung agenda perumusan program kerja Komunitas Juang dalam setahun kedepan. Turut hadir sebagai pengarah sekaligus pemateri dalam MKKJ Karesidenan Pekalongan Jajaran Dewan Mentor Komunitas Juang, yaitu Mentor Juang Hafidh, Mentor Juang Eko.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi Amat Wirai menyampaikan agar Komunitas Juang mampu membuat program kerja yang berbasis pada kearifan lokal baik budaya dan sosial yang bisa menyentuh masyarakat bawah.

“Saya ucapkan selamat datang para kader Komunitas Juang se-Eks Pekalongan Raya, sebagai kader PDI Perjuangan yang tergabung dalam wadah Komunitas Juang harus mampu menjaga Kebhinekaan dan Keindonesiaan kita yang saat ini sedang mengalami masalah besar yaitu adanya kelompok khilafah dan radikal yang ingin memaksakan perubahan dari Ideologi Pancasila menjadi Paham Khilafah, oleh karena itu sebagai kader penerus bangsa Komunitas Juang mampu menjadi garda terdepan dalam melawan paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945”, ujar Amat.

“Bahwa sebagai kader Komunitas Juang juga harus ditanamkan Nilai-nilai dalam diri Kader Juang secara berkelanjutan yaitu Kesadaran untuk mengabdi kepada Tuhan, Kesadaran untuk memberi  manfaat untuk Negaranya Sesuai visi Komunitas Juang”, tutur nya.

Selain perumusan program kerja, MKKJ juga merancang tentang rekrutmen anggota baru dan rencana pelantikan anggota baru, serta program tambahan yaitu Komunitas Juang masuk ke basis Pesantren.

Saat ini Komunitas Juang Kabupaten/Kota yang sudah bekerjasama dengan Pesantren untuk merekrut sejumlah santri dan menerapkan program-program Komunitas Juang yaitu Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Purbalingga, dan akan segera menyusul Kabupaten Batang.

D Setiawan, Kahar – Batang