Gelar Diskusi Kebangsaan, PDI Perjuangan Jepara Ajak Generasi Millenial Sebagai Pemuda Berkarakter

0
344
Foto bersama usai acara Diskusi Kebangsaan.

JEPARA, DerapJuang.com – Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara gelar Diskusi Kebangsaan dengan tema “Mewujudkan Pemuda yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, Kamis (31/10).

Diskusi kebangsaan yang digelar mulai pukul 19.00 Wib bertempat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara di hadiri oleh Pengurus Struktural DPC, anggota Fraksi, dan seluruh anggota sayap partai yang berjalan lancar sampai selesai.

Pada kesempatan diskusi tersebut moderator memberikan kepada peserta untuk tanya jawab langsung kepada dua narasumber seputar tema yang bertajuk mewujudkan pemuda yg berkarakter dan berdaya saing.

Acara dibuka langusung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto sekaligus sebagai narasumber. Adapun narasumber lain yaitu: Saudara Saiful Abidin Wakabid Buruh, Tani, Nelayan dan Saudari Siti Aizatin Wakabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto membuka acara Diskusi Kebangsaan, Kamis (31/10). (Foto: DerapJuang/Faozan)

Siti Aizatin memberikan pemaparan serta motivasi kususnya pemuda kaum perempuan agar selalu tetap semangat, menjadi pemuda perempuan yang millenial, berkatakter dan mampu berdaya saing tinggi dalam kancah nasional maupun internasional kususnya di bidang ekonomi kreatif sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan bangsa dan negara saat ini.

Pemaparan juga di sampaikan narasumber Saiful Abidin, yakni dalam rangka hari sumpah pemuda, Saiful Abidin mengajak untuk tetap berkarya dan berkiprah selalu aktif di kegiatan yang positif, terlebih kita bersama sayap partai Banteng Muda Indonesia, Komunitas Juang, Derap Juang, dan Bamusi.

“Mari bersama-sama kita jadikan partai PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dan partai yang sehat, sesuai yang di sampaikan Ketua DPC kita, untuk tetap tegak lurus terhadap intruksi partai dan selaras dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat”, ungkap Saiful Abidin.

Menutup acara Diskusi Kebangsaan tersebut, seluruh anggota bersama-sama menyanyikan lagu Padamu Negeri di lanjutkan makan bersama.

D. Setiawan (dari Laporan Faozan Mustofa – Jepara)