Peringati Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan Sragen Gelar Pentas Seni & Jalan Sehat

0
290
Ketua DPC PDI Kabupaten Sragen Untung Wibowo Sukowati

SRAGEN, DerapJuang.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen menggelar Pentas Seni dan Jalan Sehat dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Minggu (27/10).

Acara yang digelar di dua tempat, yakni di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen dan di Alun-alun Desa Blangu, Kecamatan Gesi tersebut diikuti oleh generasi milenial, mulai dari anak-anak hingga pemuda, serta masyarakat umum Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Kabupaten Sragen Untung Wibowo Sukowati mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk mengingat sejarah bangsanya. Ia mengatakan bahwa bangsa ini dibangun atas dasar kecintaan seluruh elemen masyarakatnya, dan pemuda adalah kunci yang memegang kendali.

“Sumpah pemuda menjadi momen bagi kita untuk selalu mengingat bahwa bangsa ini dibangun berdasarkan wujud  kecintaan seluruh elemen masyarakat. Pemuda menjadi kunci bangsa ini untuk menjadi negara besar. Semangat harus selalu dijaga terutama anak-anak muda harus berperan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan bangsa ini”, terangnya.

Anak-anak hingga pemuda, serta masyarakat umum Kabupaten Sragen ikut meramaikan Senam dan Jalan Sehat bersama di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Saragen, Minggu (27/10). (Foto:DerapJuang/Ferry)

Selain itu, pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut juga berpesan kepada para pemuda akan pentingnya peran kreatif pemuda dalam rangka mengentaskan kemiskinan. 

“Bukan dengan bambu runcing lagi tentunya, tapi dengan teknologi, medsos dan media kekinian digunakan secara positif. Mereka punya tanggungjawab menjaga keluarga dan lingkungan dari paparan hoax dan radikalisme. Yang sekarang sudah menyasar kepada kaum terpelajar dan ibu rumah tangga. Jadi, benteng utama adalah pemuda yang lebih bisa menggunakan akal dan pikiran secara rasional. Mari, yang terpenting kita harus berperan kreatif untuk mengentaskan kemisikinan sebagai wirausaha. Intinya pemuda adalah salah satu kunci utama dalam pembangunan bangsa ini ke depan”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen Suparno, SH, mengatakan bahwa acara Pentas Seni dan Jalan Sehat digelar secara meriah untuk merayakan hari Sumpah Pemuda.

“Acara ini digelar dalam rangka meramaikan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019”, tuturnya saat ditemui Derap Juang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen.

Saiful Munir, Ferry Eko AP