Sah! Bambang Kusriyanto Nahkodai DPRD Jateng

0
517
Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024, di Gedung Berlian, Senin (30/9). (Foto:DerapJuang/Danu)

SEMARANG, DerapJuang.com – Kader PDI Perjuangan Bambang Kusriyanto, bersama dengan empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mengucap sumpah janji jabatan pada rapat paripurna beragendakan pengucapan sumpah atau janji pimpinan masa keanggotaan 2019-2024 di Gedung Berlian, Komplek Kantor DPRD Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (30/9/2019).

Lima pimpinan definitif DPRD Provinsi Jawa Tengah itu dilantik  berdasarkan Surat Keputusan Penetapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahyo Kumolo. Pengucapan sumpah janji pimpinan ini dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Sri Sutatiek.

Lima pimpinan DPRD Jawa Tengah tersebut terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua.

Bambang Kusriyanto yang semula menjadi ketua sementara, ditetapkan secara definitif menjadi Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024.

Empat wakil lainnya yakni Sukirman (PKB), Heri Pudyatmoko (Partai Gerindra), Ferry Wawan Cahyono (Partai Golkar), dan Quatly Abdul Kadir Alkatiri (PKS).

Lima Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024 menandatangani berita acara, sesaat setelah pengucapan sumpah janji pimpinan, Senin (30/9). (Foto:DerapJuang/Danu)

Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Bambang Kribo tersebut mengatakan akan melakukan perbaikan secara makro di internal dewan.

“Perbaikan ke arah yang lebih baik seperti cita-cita parlemen modern. Itu yang sudah dilakukan oleh parlemen di dunia. Yakni parlemen dengan bentuk peningkatan transparansi, aspirasi masyarakat, dan penggunaan teknologi modern,” kata Bambang, seperti dilansir Tribun Jateng.com.

Pada kesempatan itu, Bambang Kribo juga mengingatkan kepada anggotanya bahwa periodenya kedepan telah ada tiga pekerjaan besar yang menanti. Yakni pengesahan Perda APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2020, Perda Perhubungan, dan Perda Pembentukan PT Sarana Migas.

Oleh karenanya, ia mengharapkan ada sinergi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif.

Turut hadir dalam sidang paripurna siang itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

Saiful Munir