Penjaringan Pilkada 2020, 8 Tokoh Kembalikan Formulir Ke PDI Pejuangan Kota Magelang

0
481
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno menerima pengembalian Formulir Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Magelang. (Foto:DerapJuang/Ferry)

MAGELANG, DerapJuang.com – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak tahun 2020. Penjaringan dibuka 16 September 2019, dan batas pengembalian formulir terakhir pada Minggu (22/9) pukul 23.59 WIB.

Dari total 12 formulir yang diambil, ada 8 formulir yang telah dikembalikan ke panitia penjaringan. Sebanyak 8 formulir tersebut merupakan 3 mendaftar menjadi bakal calon walikota, dan 5 formulir mendaftar bakal calon wakil walikota.

 “Di luar dugaan, ternyata yang mengembalikan formulir banyak (3 bakal calon wali kota dan 5 bakal calon wakil wali kota). Perkiraan kami hanya 4-5 saja yang mengembalikan dari 12 formulir yang kami sebarkan. Tentu kami bersyukur, apalagi enam di antaranya merupakan kader Partai PDI Perjuangan,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno saat ditemui Derap Juang, Senin (23/9/19).

Kedelapan orang itu adalah Windarti Agustina, yang saat ini menjabat wakil walikota Magelang, Setyo Raharjo, Stin Sahyutri Soekisno, Aji Setiyawan, Paryanto, W. Isnoniati , Suharyanta dan Joko Budiyono.

Menurut Budi, dengan banyaknya kader yang maju menandakan kaderisasi di partai berlambang banteng moncong putih ini dinilai baik.

“6 dari 8 tokoh yang mendaftar tersebut merupakan kader PDI Perjuangan. Sedangkan dua calon lainnya memang tidak secara langsung merupakan kader PDI Perjuangan, tapi terlibat di aktivitas PDI Perjuangan,” imbuh Budi.

Dengan berakhinya waktu pengembalian formulir bakal calon pada 22 September 2019 lalu, maka panitia akan menyelenggarakan rapat pleno.

“Langkah selanjutnya, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang akan mengadakan rapat pleno dan kemudian hasilnya akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Ferry Eko AP, Saiful Munir