Kemarau Panjang, PDI Perjuangan Sragen Kirim 50 Tangki Air Bersih

0
526
Warga Dukuh Gani, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, mengantre untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Sragen. (Foto:DerapJuang/Ferry)

SRAGEN, DerapJuang.com – Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sragen turut menggugah kepedulian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen untuk melaksanakan bakti sosial.

Aksi kemanusiaan tersebut diinisiasi oleh DPC partai dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), dan Departemen Wanita (DEPWAN) serta dibantu oleh Komunitas Juang sebagai bentuk komitmen kesiagaan dalam membantu masyarakat.

“Kami berusaha, selalu komitmen dalam kegiatan kemasyarakatan terutama bagi yang membutuhkan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat ditemui Derap Juang, Jumat (27/9/2019).

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen telah menyiapkan setidaknya 50 tangki air bersih yang akan didistribusikan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen yang membutuhkan. Namun, penyaluran air bersih dilakukan secara bertahap.

Warga Desa Jekani Kecamatan Mondokan bersiap menerima bantuan air bersih dari PDI perjuangan Kabupaten Sragen. (Foto:DerapJuang/Ferry)

 “Total ada 50 tangki, namun proses pendistribusian dilakukan secara bertahap mengingat armada tangki air bersih yang terbatas,” terang pria yang akrab disapa Bowo tersebut.

Wilayah pertama yang mendapat bantuan air bersih yaitu Desa Jekani dan Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

Menurut Marno (48 tahun), warga Dukuh Gani, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, kekeringan yang melanda desanya kurang lebih sudah 5 bulan terakhir. Ia sangat berterima kasih atas aksi nyata PDI Perjuangan Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah hari ini warga Dukuh Gani mendapatkan bantuan air bersih dari PDI Perjuangan, terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan dan ini sangat bermanfaat untuk warga,” ungkapnya.

Ferry Eko AP, Saiful Munir