Bambang Kusriyanto Resmi Duduki Kursi Ketua DPRD Jateng

0
591
Bambang Kusriyanto (tengah) menjadi Pimpinan Rapat Paripurna, di Gedung Berlian, Senin (16/9). Foto: Gesuri.id

SEMARANG, DerapJuang.com – Sekjen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto resmi menduduki kursi Ketua DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024. Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pimpinan DPRD Jawa Tengah, di Gedung Berlian, Kota Semarang, Senin (16/9/2016).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Penetapan Pimpinan DPRD Jawa Tengah Masa Jabatan 2019-2024 Nomor 31 Tahun 2019.

Sebelum menjadi ketua definitif, pria yang akrab disapa Bambang Kribo tersebut telah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Jawa Tengah sementara sejak 3 September 2019.

Mendampingi Bambang Kribo, terpilih sebagai Wakil Ketua I adalah Sukirman dari Fraksi PKB, dan Wakil Ketua II Heri Pudyatmoko dari Fraksi Partai Gerindra. Wakil Ketua III dijabat oleh Ferry Wawan Cahyono dari Fraksi Partai Golkar, dan Wakil Ketua IV, dipercayakan kepada Quatly Abdulkadir Al Katir dari Fraksi PKS.

Rapat Paripurna dihadiri sebanyak 101 dari 120 anggota DPRD Jateng. Banyaknya anggota DPRD yang hadir, diapresiasi oleh Bambang Kusriyanto selaku pimpinan rapat.

“Sebelumnya kami sampaikan, bahwa rapat paripurna ini sesuai aturan, quorumnya 50 persen plus 1. Sehingga yang dibutuhkan 61 orang. Namun demikian yang hadir mencapai 101 orang. Kami apresiasi,” tutur politisi PDI Perjuangan yang periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Semarang ini.

Banyaknya anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna ini, diharapkan akan terus bertahan, dan bisa menjadi modal bagi para wakil rakyat untuk mendisiplinkan diri menuju DPRD yang modern.

“Mudah-mudahan kami bisa terus konsisten dengan kondisi yang seperti ini,” harap Bambang.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna pengumuman pimpinan DPRD Jateng, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, serta jajaran eksekutif di Jawa Tengah.

Saiful Munir