Pilkada Serentak 2020, Bowo: Tugas Berat Menanti

0
541
Pengambilan sumpah janji jabatan oleh seluruh struktur kepengurusan baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, pada acara Konfercab di Semarang (14/7).

Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah berhasil menelurkan 35 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se-Jawa Tengah. Salah satunya Untung Wibowo Sukowati alias Bowo. Ia kembali mendapat mandat dari DPP Partai untuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen periode 2019-2024.

Ini adalah kali kedua Bowo, dipercaya menjadi komandan penjaga kandang banteng di Kabupaten Sragen. Ia dipilih kembali secara aklamasi oleh seluruh peserta Konfercab di Ruang BBHA, Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, Minggu (14/7).

Terpilihnya Bowo secara aklamasi sekaligus merupakan wujud sikap tegak lurus peserta Konfercab terhadap usulan DPP Partai yang merekomendasikan Untung Wibowo Sukowati, Suparno, dan Sugiyamto untuk mengisi posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen periode 2019-2024.

Bowo menyatakan penunjukan kembali dirinya sebagai Ketua DPC merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat.

“Kedepan tentunya, mudah-mudahan saya tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan oleh DPP dan DPD Partai. Tugas berat menanti, ada Pilkada 2020, terus restrukturisasi partai, kerja-kerja partai, untuk Ranting dan Anak Ranting serta PAC mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar,” tutur Bowo saat ditemui di sela-sela rapat internal di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Sabtu siang (20/7).

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Jawa Tengah ini juga berharap kepada seluruh struktur kepengurusan yang baru, di semua tingkatan mulai dari DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting, supaya lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, serta terus meningkatkan kekompakan dan soliditas dalam bekerja.

“Kemarin jadi bahan evaluasi kita, supaya nanti kedepan kita bisa lebih optimal, solid lagi, semua tingkatan dari DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting. Pilkada di depan mata,” pungkasnya.

Saiful Munir