Ridwan Nahkoda Baru PDI Perjuangan Kabupaten Batang

0
518

Nama Ahmad Ridwan muncul pada Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai ketua yang diusulkan oleh DPP Partai saat dibacakan oleh Pimpinan Sidang pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak, Minggu (14/7).

Ahmad Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut diusulkan oleh DPP Partai untuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang periode 2019-2024.

Usulan tersebut kemudian disepakati oleh seluruh peserta sidang sekaligus dengan Hj. Junaenah sebagai Sekretaris dan Riharso sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang periode 2019-2024, yang bertempat di Ruang Pancasila 5, Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang.

H. Ahmad Ridwan, SE., MM. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang terpilih periode 2019-2024

Ridwan merupakan nahkoda baru PDI Perjuangan Kabupaten Batang menggantikan ketua sebelumnya Lafran Pancaputranto. Mandat yang diterima Ridwan tersebut disepakati oleh seluruh peserta sidang yang terdiri dari jajaran DPC dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Batang sebagai bentuk tegak lurus atas usulan DPP Partai yang menganut sistem demokrasi terpimpin. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan Wakil Ketua Bidang, beserta keseluruhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang disambung dengan pengambilan sumpah janji jabatan untuk seluruh struktur kepengurusan DPC baru periode 2019-2024.

Pada kesempatan setelah selesai Konfercab, Ridwan yang saat ini juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah terpilih Dapil Jateng 13 mengungkapkan, langkahnya sebagai Ketua DPC untuk lima tahun kedepan, ia akan membenahi struktural mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting, hingga Sayap Partai menuju partai yang sehat dan modern.

“Langkah awal dalam 5 tahun kedepan setelah Konggres di Bali, saya akan membenahi struktural PAC, Ranting dan Anak Ranting dan juga Sayap Partai untuk menuju partai yang modern,” tuturnya.

Pengambilan sumpah janji jabatan struktur kepengurusan baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang periode 2019-2024

Gelaran Konferensi Cabang tersebut diselenggarakan secara serentak oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Diikuti oleh 35 Kabupaten/ Kota seluruh Jawa Tengah. Turut hadir pada  acara ini, jajaran DPP Partai mulai dari Wasekjen Bidang Internal DPP Partai Utut Adianto, Ketua DPP Partai Bambang DH, Ketua DPP Partai Bidang Perekonomian Hendrawan Supratikno, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Ir. Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten/ Kota seluruh Jawa Tengah.

Saiful Munir – (dari Laporan Kaharudin Batang)