Ngesti: Konfercab Serentak Strategi Politik Hebat

0
625

Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak telah usai dilaksanakan, namun masih menyisakan kesan yang mendalam bagi para peserta yang hadir. Termasuk Ngesti Nugraha, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang terpilih periode 2019-2024.

Ditemui di kediaman peribadinya, Ngesti menilai gelaran Konfercab Serentak yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang pada Minggu (14/7) ini, merupakan strategi politik yang hebat. Mengingat Konfercab merupakan bagian yang dapat memicu keributan sesama kader di internal partai. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPD Partai atas sukses dan kondusifnya Konfercab Serentak ini.

“Dalam Konfercab Serentak ini, penataan kepengurusan menjadi lebih enak. Untuk Konfercab yang tahun ini secara serentak di DPD, kami memberikan apresiasi yang luar biasa berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun, dan ini adalah strategi yang hebat menurut saya, strategi yang bagus,” tutur Ngesti.

Ngesti Nugraha menjadi salah satu dari 35 Ketua DPC se Jawa Tengah yang ditetapkan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang untuk periode 2019-2024. Ngesti terpilih kembali secara aklamasi oleh seluruh peserta Konfercab, setelah satu periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang.

Sikap peserta Konfercab yang secara aklamasi memilih kembali Ngesti Nugraha sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang sekaligus merupakan wujud tegak lurus terhadap usulan DPP Partai yang merekomendasikan Ngesti Nugraha, Bondan Marutohening, dan Agus Budiyono untuk kembali mengisi posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Periode 2019-2024.

Ngesti Nugraha menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang periode sebelumnya kepada Pimpinan Sidang Bambang Kusriyanto, pada Konfercab Serentak (14/7)

Ngesti yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Semarang berpandangan, dalam kepengurusan 5 tahun kedepan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang harus semakin kompak dan guyup serta saling bekerja sama dalam rangka untuk membesarkan nama PDI Perjuangan di Kabupaten Semarang. Terlebih dalam struktur kepengurusan kali ini jumlahnya bertambah menjadi 17 dibanding periode sebelumnya  yang hanya 15. Hal tersebut diharapkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang akan semakin solid dan kuat dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita memiliki satu target, yaitu di tahun 2020 nanti akan ada Pilkada. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Semarang. Target kami adalah, siapapun yang nanti diusung oleh partai, calonnya, baik itu Bupati atau Wakil Bupati, kita akan berusaha keras untuk memenangkan pertempuran itu,” paparnya.

Selain itu, di bawah komando Ngesti Nugraha pada kepengurusan periode ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang juga akan mempersiapkan diri lebih dini kerja lima tahunan untuk menghadapi Pileg, Pilgub, dan Pilpres tahun 2024. Dirinya berharap  semua event Pemilu baik tahun 2020 dan 2024 PDI Perjuangan Kabupaten Semarang harus menang.

“Kita dari awal akan mempersiapkan kerja lima tahunan. Karena nanti tahun 2024, Pileg, Pemilihan DPD, Gubernur dan Wakil Gubernur, Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan secara serentak. Maka dari setelah dilantik ini, tidak langsung berhenti, akan terus bekerja,” pungkasnya.

Saiful Munir – (dari Laporan Heru P. Kab. Semarang)