Bisri Slamet Kembali Pimpin PDI Perjuagan Kabupaten Demak

0
390
Pengambilan sumpah janji jabatan oleh seluruh struktur kepengurusan DPC baru periode 2019-2024.

Panti Mahaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai saksi perhelatan Konferensi Cabang (KONFERCAB) PDI Perjuangan Kabupaten Demak, yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019. Kegiatan ini serentak diikuti oleh seluruh Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah yang dilaksanakan menggunakan sistem gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, gelombang kedua diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, dan gelombang ketiga diikuti oleh 13 Kabupaten/ Kota. Pada kesempatan ini, Kabupaten Demak mendapatkan jadwal di gelombang pertama yaitu pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00.

Upacara pembukaan KONFERCAB dilaksanakan di Aula DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang diikuti oleh kelompok gelombang pertama. Pembukaan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengan Bambang Wuryanto atau yang akrab dikenal Bambang Patjul. Sedang peninjau dari DPP PDI Perjuangan ada Utut Adianto, Prof. Dr. Hendrawan, dan Bambang DH.

Dalam sambutannya, Bambang Pacul meminta kepada semua peserta KONFERCAB agar bisa bersikap dewasa, tidak anarkis dan menjunjung tinggi marwah Partai, sebagai partai pemenang dalam kontestasi Pemilu 2019.

“Kita sebagai partai pemenang harusnya memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi, oleh karena itu mari kita berkonferensi dengan sikap dewasa dan tidak anarkis, karena kita sebagai contoh,” kata Bambang Patjul pada saat upacara pembukaan.

Pada pelaksanaan KONFERCAB PDI Perjuangan Kabupaten Demak menempati ruang Pancasila 5. Dipimpin langsung oleh Bona Ventura, Alwin Basri dan Sumadi. Acara diikuti oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) utusan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Demak, total ada 42 utusan. Pada kesempatan itu, dibacakan surat rekomendasi dari DPP yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum  Hj. Megawati Sukarnoputri. Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP Partai mengusulkan H. Sri Fahrudin Bisri Slamet, SE sebagai Ketua, H. Sudarno sebagai Sekretaris, dan H. Faozan, SH sebagai Bendahara. Pada kesempatan itu juga disusun Wakil Ketua Bidang beserta keseluruhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak berjumlah 19 orang.

H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE selaku Ketua terpilih meminta agar semua pengurus lebih guyup dan solid dalam menjalani amanat yang diberikan, untuk menjabat sebagai pengurus DPC yang baru. Prestasi kepengurusan yang lama agar bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi dalam hal perolehan kursi di DPRD Kabupaten Demak, dari 8 kursi menjadi 11 kursi. Sedangkan untuk kelengkapan organisasi sayap juga akan dilengkapi atau dibentuk secepatnya  oleh kepengurusan yang baru ini.

“Kita minta semua pengurus yang baru dilantik ini bisa guyup dan solid dan menjalankan amanat yang telah diberikan, juga bisa mempertahankan prestasi dan kalo bisa ditambah untuk perolehan kursinya di DPRD Kabupaten Demak, juga kelengkapan organisasi sayap akan dibentuk secepatnya,” pesan Bisri Slamet selaku Ketua DPC terpilih periode 2019 – 2024.

Laporan: Sugiharto Demak