Andang Nahkoda Baru PDI Perjuangan Kabupaten Jepara

0
524
Pengambilan sumpah janji jabatan untuk seluruh struktur kepengurusan baru DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara periode 2019-2024.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jepara menjadi bagian dari suksesnya gelaran Konferensi Cabang (KONFERCAB) Serentak yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Minggu (14/7). DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara merupakan satu dari 35 Kabupaten/ Kota Se-Jawa Tengah yang hadir di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang.

Agenda 5 tahunan ini bertujuan untuk menetapkan Program Kerja Partai 5 tahun ke depan sekaligus menetapkan struktur organisasi baru 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2019-2024.

Konfercab tersebut dibuat menjadi sistem gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, gelombang kedua diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, dan gelombang ketiga diikuti oleh 13 Kabupaten/ Kota. Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Jepara mendapat jadwal di gelombang ketiga yaitu pukul 19.00 sampai dengan pukul 23.00.

Sidang Konfercab PDI Perjuangan Kabupaten Jepara menempati ruang Pancasila 2. Dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) utusan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jepara. Konferensi dimulai dengan agenda pembacaan surat rekomendasi dari DPP Partai oleh pimpinan sidang. Surat rekomendasi tersebut berisi usulan nama-nama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC periode 2019-2024 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Hj. Megawati Sukarnoputri.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP Partai mengusulkan Andang Wahyu Triyanto sebagai Ketua, H. Junarso sebagai Sekretaris, dan H. Toyib sebagai Bendahara. Andang menggantikan Dian Kristiandi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara yang sudah menjabat satu periode sebelumnya.

Mandat yang diterima Andang tersebut langsung di sepakati oleh seluruh peserta konferensi yang hadir sebagai bentuk tegak lurus atas usulan DPP Partai yang menganut sistem demokrasi terpimpin. Acara dilanjutkan dengan penyusunan Wakil Ketua Bidang, beserta keseluruhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara disambung dengan pengambilan sumpah janji jabatan untuk seluruh struktur kepengurusan DPC baru periode 2019-2024.

Andang Wahyu Triyanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara terpilih periode 2019-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara terpilih, Andang telah merumuskan visi dan misinya. Ia bertekad dalam kepemimpinannya selama lima tahun mendatang akan menjadikan PDI Perjuangan Kabupaten Jepara sebagai partai yang modern dan sehat ideologi.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini akan terus berbenah melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya. Tekad untuk merenovasi kantor DPC akan ia realisasikan pada kepemimpinannya 5 tahun mendatang. Andang beranggapan bahwa kantor DPC merupakan wajah PDI Perjuangan di Kabupaten Jepara.

Sebelumnya, Konfercab dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Partai Bidang Perekonomian Prof. Hendrawan Supratikno di Aula DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang diikuti oleh kelompok gelombang pertama. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengan Bambang Wuryanto atau yang akrab dikenal Bambang Patjul. Serta peninjau dari DPP PDI Perjuangan ada Utut Adianto dan Bambang DH.

Saiful Munir – (dari Laporan Faozan Mustofa Jepara)