Semangat Kader BANTENG BUMI KARTINI

0
261
Kader Banteng Jepara, bersemangat dan senang menjadi peserta Apel Siaga. (Dok. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara)

Cerita Apel Siaga berawal saat kami dari DPC Perjuangan Kab. Jepara diundang untuk mengikuti Rapat di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Setelah itu kami melakukan rapat di DPC dengan mengundang seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua PAC. Kami hanya satu kali saja melakukan rapat untuk mempersiapkan segala teknis mulai dari penggerakan massa Apel Siaga ke Solo. Hal ini lantaran kalau ada perintah Partai, kita tegak lurus dan solid menjalankannya. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara mengirimkan 1.600 Kader untuk mengikuti Apel Siaga di Solo.

DIAN KRISTIANDI
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara

Massa berangkat ke stadion Manahan menggunakan 32 bus dan berangkat dari Jepara pukul 07.30 WIB yang dikawal 2 mobil Patwal dari Polres Jepara. Untuk memudahkan koordininasi massa yang begitu banyak, DPC Jepara menugaskan Ketua-Ketua PAC sebagai koordinator tiap bus. Untuk urusan makan kami serahkan kepada PAC masing masing. Di awal pemberangkatan kami sudah berikan konsumsi terdahulu, dan untuk konsumsi di lokasi apel siaga, tanggung jawabnya ada di tiap PAC.

Kami bergotong royong membiayai akomodasi dan transportasinya. Ada dana dari Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Anggota fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara dan ada sumbangan dari anggota DPR RI Pak Daryatmo. Ada missed komunikasi dengan anggota DPRD Provinsi sehingga mereka tidak menyumbang dana untuk keperluan apel siaga kali ini.

Rombongan DPC Kab. Jepara mengikuti apel siaga dengan tertib sampai acara selesai. Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal, kami pulang ke Jepara lengkap semua rombongannya. Walaupun ada kebingungan saat mencari bus yang ditumpangi karena bus dari Jepara pindah lokasi parkirnya.

Respon Kader PDI Perjuangan Jepara juga sangat luar biasa, senang bisa mengikuti Apel Siaga. Banyak kader yang belum pernah ke Solo sebelumnya, mereka bisa ke Solo. Mereka sangat senang sekali bisa dilibatkan dalam acara tersebut dan mampu menyuntik semangat. Apalagi setelah melihat massa begitu banyak dan besar sekali sehinga itu menimbulkan efek yang luar biasa terhadap kader PDI Perjuangan kabupaten Jepara. Setelah mendengarkan pidato Mbak Puan dan Bu Mega, yang pertama adalah mempertahankan NKRI bagi PDI Perjuangan adalah harga mati, dan tujuan partai mencari kekuasaan secara konstitusional.

Disamping itu pidato Ibu Megawati sangat membakar semangat Kader PDI Perjuangan khususnya Jepara dalam memenangkan Pemilu pada tahun 2019. Disamping itu, melihat massa PDI Perjuangan yang begitu besar ini secara tidak sengaja akan mempengaruhi psikis Kader PDI Perjuangan.

FAOZAN (JEPARA)