Terkesan Cium Jauh dari BU MEGA

0
240
Kader kandang banteng Kota Tegal, tampak sangat merindukan Ibu Mega. (Foto: Johan Ies Wahyudi)

Bagaimana mempersiapkan pasukan untuk Apel pasukan untuk Apel Siaga di Solo?

“Karena kami menyertakan seluruh unsur pengurus partai dari tingkat DPC sampai Anak Ranting, maka kami pun menggelar rapat pleno bersama dengan para Ketua PAC, Ketua Ranting dan Ketua Anak Ranting. Kami bahas jumlah peserta Apel Siaga yang wajib dikirimkan oleh Kota Tegal yang sudah ditentukan di rapat bersama DPD Partai, yaitu 400 orang.

EDY SURIPNO
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Dalam rakor itu, kami juga membahas jenis transportasi yang akan digunakan yaitu 8 unit bus serta penentuan individu-individu yang akan diberangkatkan yaitu terdiri dari seluruh struktur DPC, struktur PAC, KSB Ranting, Ketua Anak Ranting , Departemen Wanita, Komunitas Juang, Satgas dan grup marching band yang jumlah keseluruhannya adalah 400 orang. Dibahas juga waktu keberangkatan sampai manajemen konsumsi di dalam perjalanan dan konsumsi di lokasi, sekaligus membahas teknis kepulangan dari Solo.”

Bagaimana anda melihat antusiasme pasukan dalam kegiatan Apel Siaga ini ?

“Tak salah kalau banyak orang menilai bahwa Jateng adalah kandang banteng. Seluruh peserta apel siaga nampak sangat merindukan ketua umum seperti halnya seorang anak merindukan ibunya. Rindu akan ketegasan Ibu Megawati dalam membela kepentingan wong cilik melalui PDI Perjuangan. Semangat pasukan tersirat dari wajahnya ketika sudah sampai di gerbang stadion Manahan.”

Apa kesan anda sebagai Ketua DPC menanggapi kegiatan Apel Siaga kemarin ?
“Saya merasa bangga dan bersyukur sebagai kader PDI Perjuangan, minimal bisa mengabdikan diri , berpartisipasi membangun bangsa dengan berpedoman pada pemikiran Bung Karno selaku founding father. Bung Karno diposisikan sebagai bintang penuntun untuk terwujudnya kemakmuran bangsa. Pesannya, terkait teknis, yaitu lokasi parkir bus yang lumayan jauh.”

Bagaimana teknis penggalangan dana untuk pemberangkatan dan penyiapan pasukan ?

“Gotong royong itulah kata kuncinya. Alhamdulillah dibantu oleh gotong royong dari anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Anggota DPR RI Dapil IX Jateng. Juga bantuan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Indra Kusuma dan Anggota DPRD Provinsi Jateng.”

Apa cerita menarik selama mengikuti kegiatan Apel Siaga?

“Kiranya baru pertama kali ini ibu Megawati memberikan cium mesra jarak jauh kepada seluruh kader yang ada di stadion Manahan. Sikap ibu yang demikian semakin membangkitkan rasa memiliki, menguatkan rasa kekeluargaan bahwa kita kader PDI Perjuangan adalah satu keluarga.”

RIYANTO JAY (KOTA TEGAL)