Senasib Senasib SEPENANGGUNGAN

0
58
Bambang Prastowo Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakarta

Gegap gempita Apel Siaga di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu, rupanya tidak hanya dirasakan oleh Kader dan struktural PDI Perjuangan Jawa Tengah. Momen konsolidasi akbar tersebut juga dihadiri oleh Kader-kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari Yogyakarta.

Ditemui di kediamannya, Bambang Praswanto selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakarta menuturkan bahwa para kader dan struktural partai dari Yogyakarta ikut turut serta meramaikan hajat besar keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut.

“Berawal dari informasi yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Mas Bambang Wuryanto kemudian saya share di group pengurus PDI Perjuangan Yogyakarta. Bukan hanya itu, beberapa informasi dari media sosial dan televisi itu membuat kader-kader baik dari pengurus DPD, DPC dan Anggota Fraksi serta grassroot dari Yogyakarta spontanitas berangkat ke Solo mengikuti acara Apel Siaga” Ungkap Bambang.

Kader-kader PDI Perjuangan Yogyakarta tergerak berangkat ke
Solo mengikuti acara Apel Siaga. (Foto: Johan Ies Wahyudi)

Menurut Bambang keikutsertaan kader-kadernya murni kesadaran kolektif. “Kader berangkat terkoordinir sendiri ada yang menggunakan mobil, naik sepeda motor bahkan ada yang naik kereta menuju Solo,” tuturnya. Bambang menegaskan bahwa rasa senasib sepenanggunganlah yang membuat kader-kadernya tergerak untuk ikut turut meramaikan Apel Siaga Jawa Tengah. “Keikutsertaan DPD Jogja dilandasi atas dasar ideologi, gotong royong dan solidaritas. Tentunya yang terpenting adalah silaturahmi di antara kader partai PDI Perjuangan bukan hanya Jogja dan Jawa Tengah namun juga menimbulkan rasa kekompakan dan keakraban bukan hanya antar individu namun juga secara organisasi kepartaian. Ya kita kan senasib sepenanggungan” Lanjut Bambang.

Bagi Bambang Praswanto, Apel Siaga yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mempunyai dampak yang positif bagi kader-kadernya. Baginya, momen tersebu secara langsung menyalurkan semangat kepada kader-kader dari Yogyakarta untuk bersiap menyongsong gelaran Pemilu 2019. “Disamping itu bahwa kita masih mempunyai saudara (DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, red) yang red cukup besar dan mampu memberi semangat yang tinggi, rasa solidaritas dan semangat yang ada di Jawa Tengah ini mampu menyalur kepada PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, tak terkecuali Jogja.” Imbuhnya.

Bambang berharap kesuksesan Apel Siaga Jawa Tengah ini dapat menjadi contoh dan menginspirasi daerah lain. “Harapan saya bukan hanya Jawa Tengah dan Yogyakarta tetapi daerah lain juga melakukan acara yang sama walaupun jumlah massa-nya tidak sebanyak seperti Jawa Tengah.”

FITO AKHMAD ERLANGGA/ FERRY EKO AP.