Sebarkan Pesan IBU MEGA

0
65
Kader PDI Perjuangan Kota Semarang, kesempatan berkomunikasi langsung dengan Ibu Ketua Umum. (Foto: Soeharto)

Gemuruh teriakan puluhan ribu kader PDI Perjuagan se Jawa Tengah dalam kegiatan Apel Siaga “Tetep Setia Megawati – Setia NKRI” masih terngiang di telinga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Meski kegiatan yang diselenggarakan Jumat (11/5/2018) itu sudah lama berlalu, pria yang juga akrab disapa Hendi tersebut tampak masih berapi-api ketika menceritakan suasana di Stadion Manahan, Solo, kala itu. Dengan sangat bersemangat, Hendi bahkan hapal satu per satu pesan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh puluhan tokoh nasional PDI Perjuangan itu.

HENDRAR PRIHADI
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Ditemui di kediaman pribadinya, Lempongsari, Kota Semarang, Kamis (31/5/2018) pria yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang sejak tahun 2010 tersebut menyebut apel siaga sebagai modal berharga seluruh kader dalam mengarungi tahun politik di 2018 dan 2019.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, saya rasa ini adalah modal berharga yang diberikan kepada seluruh DPC di Jawa Tengah”, tegas Hendi. “Apel siaga kemarin jadi sebuah peristiwa sejarah penting untuk dicatat dalam perjalanan menuju kemenangan PDI Perjuangan di 2018 dan 2019.”

Ia menuturkan jika kegiatan tersebut menjadi momentum penting bagi puluhan ribu kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah yang hadir, pasalnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri hadir secara langsung menyapa sedulur-sedulur sampai ke tingkat terbawah.

“Salah kalau dikatakan hanya pengurus di tingkat atas yang punya kesempatan berkomunikasi langsung dengan Ibu Ketua Umum. Di apel siaga kemarin, Ibu sangat dekat dengan sedulur-sedulur, dan sangat terbuka untuk berkomunikasi langsung tanpa sekat, luar biasa,” cerita pria yang juga merupakan Walikota Semarang itu.

Di sisi lain, dikarenakan tak seluruh kader serta simpatisan PDI Perjuangan berkesempatan hadir dalam apel siaga tersebut, Hendi berharap pesan ketua umum tidak hanya berhenti pada kader yang hadir saja.

“Saya rasa ini penting, bahwa setiap kader pada setiap Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah harus dapat secara terorganisir menyampaikan pesan ibu secara lebih luas,” tuturnya.
“Misalnya terkait pesan ibu untuk seluruh kader agar disiplin menaati peraturan yang ditetapkan dalam pilkada, pileg, dan pilpres. Yang penting harus dipahami bukan hanya oleh kader yang hadir dalam apel siaga saja, tapi seluruhnya,” pungkas Hendi.

Di Kota Semarang sendiri, Hendi mencontohkan, langkah dalam menyebarkan pesan Ketua Umum tersebut salah satunya dilakukan dengan memanfaatkan tekhnologi. “Bagi kami dokumentasi kegiatan kemarin jadi penting untuk kemudian di sebar melalui WA, Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan seterusnya, agar kemudian dapat ditonton oleh ratusan ribu kader serta simpatisan PDI Perjuangan di Kota Semarang,” jelasnya.

SOEHARTO (KOTA SEMARANG)